Tips Mengembalikan Start Menu Windows 8 Seperti Windows 7

Hai para readers howKomputer.blogspot.com. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara-cara untuk merubah tampilan start di windows 8 seperti di windows 7 dengan menggunakan Start8. Jika sobat memiliki windows 8 atau tetapi merindukan tampilan windows 7, Tidak perlu mendowngradenya. Saya akan menunjukkan cara merubah tampilan windows 8 agar persis dengan windows 7. Ikuti bebarapa langkah simple di bawah ini, anda akan membuat tampilan operating sistem Microsoft ini sama persis dengan pendahulunya. Disini saya akan menjelasakan secara detail mulai dari cara menginstall hingga bagaimana cara mengembalikan Start menu-nya.

Windows 7 vs Windows 8
Mungkin banyak dari kalian semua yang tidak suka dengan fitur windows 8 yang baru dengan basis thumbnailnya (tile). Hal ini tidak seperti windows 7 dimana kita bisa memilh daftar aplikasi dengan mengklik start menu. Windows 8 mengharuskan kita untuk memisahkan / menampilkan screen baru hanya untuk membuka aplikasi baru atau melakukan searching file.

Nah, untuk memecahkan masalah itu, banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk mengembalikan start menu pada windows 8. Yang paling terkenal adalah Classic Shell (gratis), dan Start8 (berbayar $4,99). Apabila anda punya uang Rp.50.000, saya merekomendasikan anda untuk menggunakan Start8 karena aplikasi ini punya user interface yang bagus. Apabila sobat ingin yang gratisan, silahkan download classic Shell Disini. Dan pada kesempatan ini saya akan membahas cara menginstal dan menggunakan Start8 :

1. Download Start8 (Tersedia Free trial 30 hari)  Disini.

 

2. Pilih windows 7 style dan windows 7 theme pada tab style.

 

3. Pastikan anda tidak mencentang disable translucency

 

4.  Sekarang klik pada tab Desktop.

 

5. Centang "disable all windows 8 hot corners". Pengaturan ini dilakukan untuk mencegah kemunculan Charm menu dan windows 8 start shortcut saat kita meletakkan mouse di pojok window kita.

 

6. Pastikan anda mencentang "Automatically go to the Desktop when I sign in”. Ini agar saat kita menghidupkan komputer/merestartnya kita langsung menuju tampilan windows 7.

 
7. Sekali lagi, jangan centang Disable taskbar translucency.

 

8. Pilih Tab control.


9. Hilangkan centang pada “Show the Windows 8 menu when I press the right windows key.”

 

10. Tutup aplikasi Start8 anda, dan sekarang silahkan coba start menu yang sudah anda modifikasi.

Bagaimana? Mudah bukan? Bagi anda yang ingin menggunakan program gratisan pakai saja  software yang sudah saya bagikan linknya tadi, dan untuk caranya juga masih mirip-mirip dengan tutorial ini kok.

Sekian dulu tutorial dari howKomputer.blogspot.com.
Jangan lupa tinggalkan komentar, like, dan terus kunjungi blog ini agar pengetahuan anda tentang komputer juga bertambah. Terima kasih dan Bye!

Related Posts:

0 Response to "Tips Mengembalikan Start Menu Windows 8 Seperti Windows 7"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Budayakan komentar yang bermanfaat.

Embed