Cara Membersihkan Virus Shortcut

Hai para readers howKomputer.blogspot.com.
Membersihkan Virus Shortcut, baik di Flashdisk maupun di Sistem Operasi seperti Windows sebenarnya bukan pekerjaan yang rumit. Bahkan cara menghapus Virus Shortcut tersebut bisa Anda lakukan tanpa menggunakan Antivirus yang sudah banyak ditemui atau dengan kata lain Virus Shortcut dapat dibersihkan dari Flashdisk ataupun Windows Anda secara manual.


Sedikit tentang Virus Shortcut atau yang biasa disebut juga Ramnit adalah sebuah virus komputer yang menyerang file-file dengan Ekstensi EXE dan DLL, dan sesuai dengan namanya (Shortcut) maka hal yang menjengkelkan dari virus ini adalah selalu membuat shortcut yang tidak jelas maksud dan tujuannya. Benar tidak ?

Dan bagi Anda yang penasaran bagaimana cara Menghapus Virus Shortcut baik di Flashdisk maupun Windows, berikut Saya akan berikan 2 alternatif cara yaitu :

    1. Cara Membersihkan Virus Shortcut tanpa Antivirus (Manual)
    2. Cara Membersihkan Virus Shortcut dengan Antivirus (Otomatis)

Jadi Anda bebas untuk memilih mana-kah cara menghapus Virus Shortcut yang menurut Anda paling mudah dan praktis untuk dipraktekkan. Oke, pada kesempatan ini Saya akan menjelaskan langkah-langkahnya untuk Cara Membersihkan Virus Shortcut tanpa Antivirus (Secara Manual) terlebih dahulu. Jadi pada kesempatan lain Saya akan menyambungnya dengan posting lanjutan Cara Membersihkan Virus Shortcut menggunakan Antivirus (secara Otomatis). Langsung saja mari kita mulai.

    Cara Membersihkan Virus Shortcut tanpa Antivirus (Manual)

Dalam tutorial ini Saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara menghapus Virus Shortcut di Sistem Operasi Windows 8, dan juga untuk pengguna Windows 7. Sebenarnya caranya sama saja, perbedaanya mungkin adalah dari nama dan peletakkan menunya, tapi keseluruhan masih sama saja.

1. Untuk langkah pertama, buka dahulu MyComputer pada PC / Laptop Anda. Sebelumnya, pastikan Flashdisk Anda sudah tertancap jika ingin menscan Flashdisk Anda juga.
2. Klik View pada Toolbar menu PC / Laptop Anda.
3. Pada bagian isi Toolbar View, Centang 'Hidden Items'. Jika sudah, maka folder Virus Shortcut akan terlihat. Dengan begini virus shortcut yang sebelumnya tidak terlihat sekarang sudah terlihat, karena kita sudah menampilkan semua file-file yang tersembunyi.
4. Untuk langkah terakhir, hapus semua file yang tidak jelas Asal Usulnya pada Windows dan Flashdisk Anda.
5. PC / Laptop dan Flashdisk Anda kini telah bersih dari Serangan Virus Shortcut.

Cukup mudah bukan ? Namun jika menurut Anda cara membersihkan Virus Shortcut dengan cara Manual diatas terlalu rumit, santai saja. Karena Saya masih punya solusi / alternatif kedua untuk menghilangkan Virus Shortcut ini, yaitu dengan menggunakan atau meminta bantuan Antivirus Lokal. Namun Saya tidak akan memberitahukannya pada kesempatan sekarang ini, namun di Postingan selanjutnya. Tunggu saja postingan lanjutannya di howKomputer.blogspot.com.

Semoga dengan postingan ini anda bisa mengatasi problem masalah komputer anda dengan mudah dan cepat. Sekian dulu informasi dari howKomputer.blogspot.com. Jangan lupa tinggalkan komentar, like, dan terus kunjungi blog ini agar pengetahuan anda tentang komputer juga makin bertambah. Terima kasih dan Bye!

Related Posts:

0 Response to "Cara Membersihkan Virus Shortcut"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Budayakan komentar yang bermanfaat.

Embed