Google Indonesia Diretas Para Hacker


Hai sahabat bloggers. Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan anda sedikit informasi yang patut dibicarakan. Yaitu tentang masalah diretasnya Search Engine Berkelas, "Google.co.id" beberapa hari yang lalu. Beberapa dari anda mungkin juga sudah melihat sendiri kejadian menghebohkan ini.
 

Sangalah mengejutkan pastinya, bagaimana tidak ? Sebuah web Search Engine sekelas Google bisa terkena hack. Meskipun hal ini terjadi hanya pada hyperlink “Google.co.id” bukan "Google.com", namun tentu saja ini merupakan hal serius bagi perusahaan sekelas Google. Perubahan tampilan seperti pada screenshot yang ada diatas tersebut ditampilkan saat kita membuka link "Google.co.id" beberapa waktu yang lalu.

Dalam tampilan tersebut, dituliskan oleh para hacker yang berisi :

[!] Struck By 1337.
Google Indonesia STAMPED by Team MaDLeeTs, Security is just an illusion.

Berikutnya dituliskan dengan huruf merah e-mail si pembajak,
‘LeeTHaXor @Y7Mail.com.

Berdasarkan beberapa pemberitaan yang ada, ternyata yang terjadi adalah kasus DNS hijack. Sistem ini dilakukan si-hacker untuk mengalihkan pengguna DNS tertentu ke situs yang telah mereka siapkan sebelumnya. Dalam hal ini, alihannya yaitu ke link host b0x1.madleets.com.
Namun peristiwa beberapa waktu yang lalu ini hanya-lah menimpa pengguna yang memanfaatkan DNS dari Telkom Speedy. Sedangkan dari provider lain tidak terpengaruh sama sekali. Masih belum diketahui kenapa hanya Akses Telkom Speedy saja yang terkena dampaknya.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami bagikan kepada anda semua pembaca setia howKomputer.blogspot.com.

Semoga anda terus mengikuti informasi tentang komputer bersama kami.
Terima kasih atas perhatiannya, dan bye!

Related Posts:

0 Response to "Google Indonesia Diretas Para Hacker"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Budayakan komentar yang bermanfaat.

Embed