Cara Mengaktifkan Safe Mode di Windows 8


Hai sahabat blogger. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial tentang Cara Mengaktifkan Safe Mode di Windows 8. Langsung saja mari kita simak sama-sama.

Safe Mode di Microsoft Windows adalah suatu keadaan dimana Windows hanya menggunakan driver yang dibutuhkan untuk menjalankan suatu system di Windows. Didalam Safe Mode, Windows tidak akan menjalankan startup yang sekiranya tidak dibutuhkan.

Safe Mode sangatlah berguna disaat system komputer mengalami error karena driver yang tidak cocok, komputer yang terkena virus atau malware, selain itu juga bisa digunakan disaat akan unistall Software yang bersifat bandel seperti antivirus ataupun software yang lain. Safe Mode di Windows XP sampai 7 dapat diakses dengan menekan tombol F8 disaat booting lalu dilanjutkan dengan memilih Safe Mode, tetapi untuk Windows 8 maupun Windows 8.1 , untuk bisa memasuki Safe Mode harus masuk ke msconfig terlebih dahulu atau Advanced Startup yang ada di PC Setting disaat Windows dalam keadaan Normal. 

Namun cara tersebut sangatlah merepotkan kita, apalagi jika komputer tidak dapat berjalan dengan normal, Untuk bisa menjalankan Safe Mode kita dapat menekan F8 saat Booting Windows 8 atau 8.1. Untuk keterangan yang lebih jelas mari kita simak tutorial berikut ini.

1. Buka CMD (Command Prompt)
 
Cara membuka Command Prompt, yaitu dengan menekan tombol Windows + X pada keyboard yang ditekan secara bersamaan, lalu pilih Command Prompt. Selanjutnya akan keluar jendela User Account Control, klik saja Yes.

2. Mengetik-kan Script
 
Untuk langkah selanjutnya ketikkan "bcdedit /set {bootmgr} displaybootmenu yes" (tanpa tanda petik) pada CMD lalu tekan Enter.

3. Restart Komputer
 
Setelah menyelesaikan langkah kedua, tutup jendela CMD kemudian restart komputer anda. Disaat proses booting berlangsung langsung saja tekan shortcut F8 pada keyboard secara cepat untuk dapat memasuki Safe Mode. Hal ini dikarenakan proses booting di Windows 8 sangatlah cepat, sehingga kita akan sulit jika tidak cepat-cepat menekan tombol F8.

Nah, demikian sedikit tutorial tentang Cara Mengaktifkan Safe Mode di Windows 8. Semoga dengan adanya howKomputer kini pengetahuan anda tentang komputer dan teknologi dapat terus bertambah.
Jangan lupa tinggalkan komentar, like, dan terus kunjungi blog ini agar pengetahuan anda tentang komputer juga makin bertambah. Thank You and Bye!

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Safe Mode di Windows 8"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Budayakan komentar yang bermanfaat.

Embed