Kelebihan Windows 8


Hai para pembaca howKomputer.blogspot.com. Pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama mengulas beberapa Kelebihan yang ada di OS Windows 8.

Tentunya kalian semua tau bahwa SO (Sistem Operasi) Windows 8 dari Microsoft ini menjadi sorotan berbagai media dikarenakan kemampuan dan kelebihan fitur-fitur-nya. Anda sendiri juga pasti sudah mengetahui Sistem Operasi yang bernama Windows 8 ini sudah banyak digunakan oleh user dari berbagai penjuru dunia.
Setelah menggunakan SO Windows 8 dengan waktu yang sudah cukup lama, kami mencoba mengulas beberapa kelebihan yang ada pada Windows 8.
Berikut beberapa kelebihan yang kami peroleh setelah menggunakan Windows 8.

1. Penggunaan Touch Screen (Layar Sentuh).

Windows 8 kini sudah support dengan Touch Screen, sehingga selain dapat mengelola file dan menjalankan aplikasi menggunakan keyboard  & mouse, kini anda dapat mengoperasikan Komputer / Laptop anda dengan teknologi Touch Screen pada Monitor / LCD. Namun, teknologi Monitor Touch Screen ini harganya masih cukup tinggi yaitu berkisar antara 2 - 3 juta rupiah.

2. Mendukung Chip ARM.

Windows 8 sudah mendukung perangkat yang menggunakan infrastruktur chip ARM. Chip ARM dikenal dengan penggunaan daya yang rendah seperti pada tablet. Dapat diartikan bahwa Windows 8 dapat berjalan pada perangkat komputer yang berdaya rendah.

3. Image Password.

Keamanan pada Windows 8 lebih baik dari Versi OS sebelumnya, dikarenakan Windows 8 sudah dilengkapi dengan Image Password. Image Password yang dimaksudkan disini adalah kita dapat mengatur sistem Sign In ke Windows 8 kita menggunakan fitur Password Image, bukan hanya dengan PIN Password saja yang sudah biasa digunakan di OS Versi sebelumnya.
Dan dengan fitur ini kita dapat meningkatkan privasi Komputer / Laptop kita agar lebih terjamin keamanannya.

4. Booting dan Shutdown Lebih Cepat.
Mungkin anda sangat benci jika menunggu terlalu lama dalam Booting dan Shutdown komputer kita. Nah, dalam Windows 8 sudah ditingkatkan dalam hal ini, Kini anda dapat Booting dan Shutdown PC anda dengan cepat.

Semua kelebihan yang sudah saya sebutkan itu adalah hanya beberapa saja dari kelebihan-kelebihan yang ada pada Windows 8. Bagi anda yang ingin menginstall SO Windows 8 pada PC / Laptop anda, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu fitur-fitur baru yang ada pada Windows 8. Dapat dimaksudkan yaitu untuk membuat anda lebih nyaman dalam mengoperasikan OS tersebut.


Demikian untuk artikel tentang Kelebihan Yang Ada Pada OS Windows 8 di kesempatan kali ini. Semoga dengan artikel ini Anda memperoleh informasi dan pengetahuan yang mungkin anda butuhkan.
Jangan lupa tinggalkan komentar, like, dan terus kunjungi blog ini agar pengetahuan anda tentang komputer juga makin bertambah. Terima kasih dan Bye!

Related Posts:

0 Response to "Kelebihan Windows 8"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung. Budayakan komentar yang bermanfaat.

Embed