Memperhatikan Penggunaan Laptop Yang Benar.


Hai pembaca setia howKomputer.blogspot.com. Bahasan kali ini adalah tentang cara Menggunakan Laptop Yang Benar. Penggunaan laptop kebanyakan memang dianggap hal yang sepele.
Banyak orang yang masih tidak paham tentang cara memegang hingga cara menggunakan Laptop yang benar. Kekeliruan penggunaan laptop dan sejenis lainnya bisa menyebabkan kerusakan pada laptop itu sendiri. Maka dari itu pada kesempatan ini saya ingin menjelaskan secara detail cara menggunakan laptop yang benar untuk menghindari kerusakan yang diakibatkan oleh kelalaian pengguna laptop tersebut.

Berikut ini tips dari kami untuk anda tentang cara aman untuk penggunaan Laptop Yang Benar.

1. Cara Memegang Laptop.

Memegang laptop yang benar tidak dilakukan dengan sembarangan memegang menggunakan satu tangan, alangkah baiknya untuk menggunakan kedua tangan anda untuk memegang laptop. Hal ini dilakukan untuk menghindari laptop agar tidak jatuh dan untuk menghindari baut pengikat casing laptop yang dapat menjadi lecek sehingga body laptop tidak tertutup rapat.

2. Cara Membawa Laptop.

Keamanan laptop juga menjadi hal yang signifikan untuk tetap diperhatikan. Keamanan yang dimaksudkan adalah terhindar dari benturan-benturan yang tidak seharusnya terjadi pada laptop kita. Salah satu komponen didalam laptop yang paling rentan rusak akibat getaran adalah hard disk. Apabila terlalu sering mendapatkan getaran / benturan yang berlebih, hard disk bisa error bahkan hingga muncul bad sector. Maka dari itu perhatikan cara membawa laptop anda. Jangan sampai terkena benturan.

3. Cara Menggunakan Laptop.

Menggunakan laptop juga sangat penting untuk menjaga agar laptop kita bisa lebih awet. Yang terpenting dalam menggunakan laptop adalah mengetahui kemampuan untuk bekerja (mengoperasikan program) apakah sudah sesuai dengan spesifikasi laptop kita. Apabila spesifikasi laptop kita minim saya sarankan jangan sembarang diinstall aplikasi yang membutuhkan spek tinggi seperti game-game berat dan lainnya yang pastinya akan memaksa kinerja laptop itu sendiri. Maka dari itu install saja software yang memang benar-benar dibutuhkan yang juga sesuai dengan kemampuan laptop kita. Jangan asal install ini itu dengan alasan ingin coba-coba dan sebagainya.


4. Kesimpulan


Memang banyak pengguna laptop yang masih tidak menyadari kemampuan laptopnya, sehingga setiap ada software / game terbaru, pengguna pun langsung mendownload-nya dan diinstall-nya pada laptop-nya, sehingga hal inilah yang menyebabkan laptop sering lambat dan bahkan "hang" karena kinerja laptop yang terlalu dipaksa.

Waktu penggunaan laptop juga seharusnya tidak terlalu dipaksakan sehingga terlalu lama digunakan, berikan waktu untuk laptop beristirahat dan jangan menggunakan laptop sepanjang hari untuk permainan. Bila ingin memainkan game, saya sarankan untuk bermain game pada komputer desktop karena laptop pun sebenarnya di rancang untuk penggunaan cepat yang sifatnya mobile.

Salah satu penggunaan laptop yang juga salah adalah pada penggunaan baterai laptop. Ada yang ketika menggunakan laptop selalu memasang adaptor charger meskipun baterai laptop-nya sedang full. Hal ini sebenarnya tidak salah dilakukan namun hal ini juga dapat menyebabkan baterai laptop cepat drop. Hal yang seharusnya dilakukan untuk menghindari masalah baterai cepat drop / habis tersebut adalah dengan segera melepaskan kabel adaptor dari stop kontak jika daya laptop-nya sudah terisi penuh. Dan apabila jika ketahanan baterai sudah menurun hingga 10% setelah pemakaian, barulah segera memasangkan kembali adaptor ke listrik untuk mengisi kembali daya pada baterai.

Demikian sedikit tips tentang Cara Penggunaan Laptop Yang Benar dari howKomputer.blogspot.com.
Semoga dapat membantu anda dalam mengetahui Cara Penggunaan PC / Laptop kita dengan mudah, cepat dan benar.
Sekian dulu untuk hari ini. Jangan lupa tinggalkan komentar, like, dan terus kunjungi blog ini agar pengetahuan anda tentang komputer juga makin bertambah.
Terima kasih dan Bye!

Related Posts:

1 Response to "Memperhatikan Penggunaan Laptop Yang Benar."

Terima kasih telah berkunjung. Budayakan komentar yang bermanfaat.

Embed